Cara Mendapatkan Domain Gratis

Langkah Ke-1
Domain adalah istilah lain untuk nama website Anda. Jika Anda berminat untuk mempunyai dan belajar membangun sebuah website tanpa mengeluarkan uang seperser pun, silahkan Anda ikuti tutorial ini secara lengkap.

UpDate 2 Oktober 2012

Domain Gratis co.cc sudah tidak tersedia
Untuk mendapatkan domain gratis silahkan 
KLIK DISINI

1. Langkah pertama silahkan Klik dan pada GAMBAR/BANNER di bawah ini  (terbuka dengan window baru).
CO.CC:Free Domain

2. Setelah halaman pertama terbuka, coba untuk mengisi kotak yang terseia dengan nama website yang Anda inginkan. Kotak tersebut dapat dilihat di halaman pertama dengan tampilan seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah berwarna merah pada gambar ini.
 
Cara mendapatkan Domain Gratis - free domain


3. Untuk percobaan pertama, diisi dengan domain “internetmarketing”, dengan harapan domain tersebut belum ada yang memakai dan GRATIS. Setelah kotak diisi dengan nama tersebut, langkah selanjutnya adalah meng-klik “Check availability”.
cara membuat website gratis - make a free website

4. Jika muncul seperti pada gambar di bawahini, itu berarti nama website  yang Anda inginkan sudah ada yang memakai, maka Anda harus mengulang proses dari awal atau dari langkah nomor 1.
free domain and free hosting


5. Percobaan kedua, dicoba dengan nama domain “roda”, dengan harapan nama tersebut belum ada yang punya dan bisa di pakai. Setelah mengisi nama baru dengan nama tersebut, lalu klik “Check availability”, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
free hosting


6. Ternyata nama domain “roda” belum ada yang memakai, tetapi karena nama domain tersebut hanya terdiri dari satu kata maka domain tersebut TIDAK GRATIS, jika ingin tetap memakai nama tersebut harus membayar $8.00 per-tahun. Karena tujuan kita ingin membuat nama domain dengan GRATIS, maka Anda harus mengulang proses dari awal atau dari langkah nomor 1 sekali lagi.




7. Percobaan ketiga, dengan nama domain “internetmarketing123”, dengan harapan nama tersebut masih bebas dan GRATIS. Setelah mengisi nama baru dengan nama tersebut, lalu klik “Check availability”, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.



8. Akhirnya berhasil, nama domain “internetmarketing123 tersedia dan GRATIS. Langkah selanjutnya adalah KLIK “Continue to registration” seperti pada gambar dibawah, untuk melakukan registrasi domain tersebut.

9. Selanjutnya Anda akan di bawa ke halaman berikut ini, karena Anda member baru yang melakukan registrasi, maka KLIK “Create an account now” seperti yang ditunjuk oleh tanda panah warna merah pada gambar di bawah.

UPDATE : CARA MENDAFTAR DOMAIN GRATIS SUDAH LEBIH SIMPLE, SILAHKAN IKUTI LANGKAH2NYA SAJA. UNTUK SEMENTARA BLOG BELUM BISA DI UPDATE
SALAM HANGAT... ^_^

10. Di halaman ini Anda harus mengisi data-data dengan benar untuk bisa mendapatkan domain tersebut. Isi kotak-kotak tersebut sesuai dengan data yang Anda miliki.
1. Nama depan
2. Nama belakang
3. Email
4. Jenis Kelamin
5. Tgl. Lahir
6. Password
7. Ulangi password
8. Kode verifikasi, ketik pada kotak sesuai dengan huruf yang tersedia. 
JANGAN LUPA UNTUK MENYIMPAN PASSWORD ANDA.


    11. Lanjutkan registrasi dengan scroll down (tadik mouse ke bawah), dan isi dengan data-data yang diperlukan, seperti petunjuk gambar di bawah ini.

    Untuk bagian Messeger = Pilih Google talk / Yahoo! kotak sebelahnya isi dengan alamat email anda tanpa @gmail.com atau @yahoo.com
    Misalkan email Anda adalah kantorbaru@yahoo.com, maka yang di isikan pada kotak adalah kantorbaru saja.

    12. Periksa sekali lagi untuk memastikan bahwa data yang Anda isi adalah benar, jika sudah selesai maka klik tombol “Create an account now” seperti tampak pada gambar di bawah ini.

    13. Langkah membuat domain gratis sudah selesai untuk sementara, selanjutnya Anda membutuhkan hosting untuk menjalankan domain Anda tersebut, sehingga website Anda nantinya dapat di akses di seluruh dunia. Judul tutorial untuk mendapatkan hosting gratis Hosting Gratis Menggunakan 000webhost


    Jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda.
    Terima kasih.


    Tutorial Selanjutnya
    Hosting Gratis Menggunakan 000webhost

    271 comments:

    «Oldest   ‹Older   201 – 271 of 271
    Gina Gobel said...

    thanks a lot

    Abu ali said...

    KOK nda ada reply passwordnya?

    sahat sijabat said...

    hm thanks ya infonya?

    Nur Sahid said...

    thank,u

    Anonymous said...

    terima kasih y,, ini sangat bermanfaat banget..

    Anonymous said...

    mantapp mbaa saya jadi bisa berbagi lewat website baru saya dehh

    Anonymous said...

    Baru mo cb trimz gan infonya...

    Anonymous said...

    terima kasih atas tutorialnya Kang...

    felly putra said...

    trims ya om

    Anonymous said...

    Trims Bos Ane mau coba dlo..sukses selalu

    Anonymous said...

    MAKASIH SUDAH SAYA BUAT N BERHASIL TAPI SEKARANG BINGUNG CARA NGASIH NAMA SERVER 1 DAN DUA NYA?

    Anonymous said...

    CARA SETUP DOMAIN NYA GMN BOSS

    Hanafi said...

    trims kang bro...
    ilmunya sangat bermanfaat untuk umat

    Hendri Sastra said...

    Terima kasih atas tutorialnya, sangat bermanfaat sekali. Sukses selalu.

    PMR SMAN4 Bulukumba said...

    terimah kasih infonya

    galih bagus said...

    tambah ilmu lg nih.. tq...

    Gepuk Budana said...

    Saya sudah ikuti tutorialnya, pada bagian akhir harus set up domain, maksudnya bagaimana ya gan.....plz info

    YAYASAN BINA PUTRA INDONESIA said...

    thanks... smoga sukses

    Anonymous said...

    server 1 dan server 2 di isi apa ya? bungung saya. .

    Anonymous said...

    mantab tutorialnya, langsung action

    Robert Alexander wowor said...

    thx atas infonya , bermanfaat.

    Jas Son said...

    mas makasih atas infonya saya jadi bisa bikin web nya tapi saya masi bingung cara ngisi fail atu cara unggah failnya ke dalam web saya jadi tolong di bantu ia mas makasih

    Agfan said...

    terima kasih atas tutorialnya..
    ini bermanfaat sekali untuk saya,,
    salam dan sukses selalu

    mas ruhan said...

    thank atas tutorialini

    Ghiraaatul 'Ulya said...

    koq langkah ke 11 nya ga muncul2 ya, mhon bantuannya yaaa

    Anonymous said...

    mantapppp bgt nih info

    Nandik said...

    Makasi..Om, nambah ilmu dan info dh gw

    Dicky Gunawan said...

    @kelurahanr ejasari purwokerto barat : Coba browsernya di refresh gan.

    @satria adi prakoso : Untuk memanage domain, tinggal masuk ke acc domain dan pilih domain mana yang akan di manage gan.

    @SMP YP SERASAN TELUK LUBUK : Kl baru bikin memang harus nunggu 12-24 jam untuk aktif, sabar aja ya :D



    Kang Engkus said...

    Aslmlkm,,, gan info nya sangat berguna sy dah nyoba, cuma sy mandeg d pengisian nama server,Zona Record (A, MX, NS, CNAME, TXT),URL Forwarding. Mohon bantuan dan penjelasannya. sblmnya sy ucapkan tr'makasih bnyk. Wassalam.

    Anonymous said...

    makasih gan infonya sangat membantu saya untuk tugas membuat web gratis, dan kebaikan agan semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT n' agan lebih bertambah lagi ilmunya,
    Amin......

    khoirul anam said...

    makasih mas brow, mudah mudahan bermanfaat

    sumarlin marlin said...

    terima kasih ilmunya pasti bermanfaat

    Anonymous said...

    trims infonya

    permata hati said...

    wow sangat manfaat bgt nie matur nuhun...matur nuhun...

    Momoy said...

    thanks 4 ur share, gmn cara isian posting nya ya

    Dicky Gunawan said...

    @Momoy : Caranya ada di tutorial no. 7 gan, silahkan. Thanks udah berkunjung ya, salam hangat :D

    kerja dan pengorbanan said...

    makasih sayang gan...................

    Anaphalis Javanica said...

    thanks infonya bro. . . . .

    hudri fauzi said...

    TERIMA KASIH,,,, MOGA ADA MANFAATNYA,,,,,

    Anonymous said...

    thank mas browwww kumaha damang kakang,,,, acun band yeh ti gadobangkong

    Dicky Gunawan said...

    @Acun : Huhuuuy kapagih oge uy blog urg ahahaha... kumaha sawalerna, damang? salam ka brudak ocret.... hehehe...

    Anonymous said...

    Thaks Smoga ilmu makin bertambah dan bermanfaat

    briancell madiun said...

    iya ni aku jg masih bngng mas,Please domain setup now,ni maksutnya gmn,

    Aneka Warna said...

    kenapa habis langkah ke 10 tampilannya gini???
    Your e-mail is already registration.

    << Go Back

    mohon penjelasannya agar saya bisa membuat web gratis,.

    Anonymous said...

    thanks gan nice banget info nya (Y)

    Dicky Gunawan said...

    @Aneka Warna : Coba login lg aja gan... ada juga yang sama kasusnya kaya itu. tp kl saya coba masih bisa login gan.

    Dicky Gunawan said...

    @briancell madiun : Cara Setup DNS Domain dan Hosting ada ni no. 4 gan, semoga sukses ya :D

    Kang Roni said...

    mo nanya min, di poin ke 11 tidak keluar dia langsung masuk ke menu email n pasword setelah ta masukan email n pasword emang sudah bisa masuk tu gmana yahh?

    Jazuli Sh said...

    thank' for you

    Anonymous said...

    Bagaimana jika saya bertujuan untuk membuat WEB untuk sebuah organisasi atau sebuah yayasan ?
    apakah harus mengisi dengan nama saya sendiri ?
    mohon petunjuknya , thx.

    Dicky Gunawan said...

    @Kang Roni : Makasih kang sudah mampir, salam kenal. Rada ngga ngerti kang pertanyaannya, maksudnya minta login lg ya? kl gitu berarti sesi loginnya sudah habis dan biasanya memang kita harus login lg, setelah itu baru bisa melanjutkan pekerjaan kita di situ :D

    Dicky Gunawan said...

    @Anonymous : itu bebas2 aja mas, pake email lama atau baru gpp, yang jelas siapa yang membuat itu yang jadi webmasternya.

    mahino robin said...

    thanks 4 a tutorialnya...,,

    aburakharama said...

    Sukron ya mas....tutorialnya sangat bermanfaat....semoga mas sukses...

    Yudi Saputra said...

    thanks ya

    maho homo said...

    makasih dengan ilmu yang agan berikan

    ceear seveen said...

    cuco'
    Informasi nya....

    ceear seveen said...

    cuco..k

    Informasi nya..?

    Anonymous said...

    tanks sob

    karso maulana said...

    tahnks gan, info nya sangat bermanfaat..

    THE WONDERFUL DAYS said...

    Tutorialnya pasti sangat bermanfaat
    semoga mas tetap sukses

    Salam...

    hendri anto said...

    terima kasih...

    deni hartono said...

    thank gan...........ane mau coba dan semoga bermanfaat!

    unang sunarya said...

    thanks a lot

    anevay alya said...

    terima kasih ilmunya...semoga bermanfaat

    wah yudi said...

    trima kasih semua yang diberikan kepada pengguna

    Desi Yulianti said...

    Thank's mas bro....

    Anonymous said...

    katanya .co.cc sudah tidak bisa di gunakan...terus harus gimana gan??maklum agak gaptek?

    Anonymous said...

    mantaap...dan manfaat sekali utk pemula seperti saya...makasih banget

    ranaim ahmad said...

    terima kasih tutornya. Sangat bermanfaat bagi saya yang masih awam

    Randy Eka said...

    coba ah

    «Oldest ‹Older   201 – 271 of 271   Newer› Newest»

    Post a Comment

    Terima kasih atas komentarnya. Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda. Salam Hangat.