Menambahkan Modul News

Modul new adalah articles yang dapat di posting-kan ke dalam website tanpa harus membuat halaman terlebih dahulu. Kegunaannya adalah untuk memberitahukan kepada pengunjung website tentang hal baru atau postingan baru yang terdapat di dalam website Anda.



Pada main menu, klik "Add-on Modules" lalu pilih "News".



Popup window news akan muncul, pada bagian "Short text" pilih format tanggal sesuai dengan kebutuhan, pada bagian "Header" isi dengan judul news, dan pada bagian penulisan news, isi secara singkat tentang berita atau articles yang ingin di postingkan.



Scrool down mouse ke bawah, pada bagian "Long text" isikan dengan berita atau articles secara kumplit sesuai dengan keinginan.



Copy atau simpan kode "{%news%}" ke notepad dan paste di halaman website jika Anda ingin news datau articles tersebut dipostingkan di dalam halaman lain, setelah semua selesai klik "Add news".



Setelah hasil kerja tersimpan dan preview website, maka new akan tertambahkan di bagian sisi sebelah kiri atau kanan website Anda.



Jika pengunjung meng-klik judul dari news tersebut, maka article atau news secara kumplit akan muncul sebagai halaman baru dari website.

 
 
Tutorial Sebelumnya
Membuat Halaman Koran


Tutorial Selanjutnya
Menambahkan Modul Vote Pool

4 comments:

Anonymous said...

mas, gimana caranya untuk memasukkan READ MORE di web ?

Anonymous said...

Trimakasih dan sangat membantu....GBU

Unknown said...

mas cara hapus modul news pada website gmana y? makash sblumnya

Dicky Gunawan said...

@Anonymous : ma'af baru ketauan ada koment agan di sini, makasih udah kasih masukan ya gan, ntar saya coba dulu.

@sumarlin marlin : Ntar ya di coba dulu, jadi maksudnya ngga mau ada modul news di websitenya kan? tunggu aja ya, mudah2an besok deh di posting :D

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda. Salam Hangat.